Wabup Asahan Tinjau Sekolah dan Akses Jalan Yang Rusak Akibat Longsor

 

Kisaran, harianmetropolitan.co.id – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi meninjau Sekolah Dasar Negeri yang mengalami kerusakan parah akibat longsor diterpa banjir dan ruas jalan yang juga mengalami kerusakan akibat longsor di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane, Kamis (28/07/2022).

Dalam peninjauan itu Wabup Taufik didampingi Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto SE, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Supriyanto MPd, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Agus Jaka Putra Ginting SH.

Menurut Taufik kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus itu rencananya akan dilakukan perbaikan melalui Karya Bhakti TNI Tahun 2023. Kita berharap Kondisi Bangunan sekolah dan Jalan yang terputus bisa segera diperbaiki. Untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa dilaksanakan secepat mungkin, ujarnya.

Sementara Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto SE yang turut serta dalam peninjauan tersebut menyampaikan bahwa jajaran Kodim siap mendukung setiap program yang direncanakan Pemerintah Daerah apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Kita turut prihatin melihat kondisi sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat, kata Dandim sembari meminta masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Karya Bhakti TNI nantinya dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Untuk dapat diketahui 2 bangunan sekolah yang mengalami kerusakan akibat terjangan arus banjir dan tanah longsor yaitu SD 017724 Desa Sei Nadoras mengalami kerusakan parah 4 ruang kelas dan 1 ruang kantor, dan SD 018476 Desa Gonting Sidodadi 3 Kelas tidak dapat digunakan akibat ancaman longsor yang sangat menghawatirkan.

Sedangkan kondisi Jalan yang putus akibat longsor terdapat 2 titik yaitu jalan yang menghubungkan Desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan jalan yang menghubungkan Dusun III menuju Dusun IV Desa Gonting Sidodadi. Serta jembatan penghubung masyarakat dari Desa Ambalutu menuju Desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane yang rusak akibat hanyut dibawa arus banjir.(ids)

Baca Juga :   Bupati Buka Lokakarya dan FGD Pengembangan Sistem Irigasi Asahan Sumatera Utara Phase -1

Telah dibaca 137 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan