Sekolah Yeho Creative Kids Beroperasi Tanpa Mengantongi IMB?

BATAM, HARIANMETROPOLITAN.co.id-Pembangunan Sekolah Yeho Creative Kids yang terletak di Komplek Ruko Aku Tahu, RT 01/RW 13, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota hingga saat ini sudah mencapai 100 persen. Akan tetapi diduga kuat bangunan sekolah tersebut tak miliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari DPM-PTSP Kota Batam.

Menurut informasi yang ditelusuri media ini dilapangan, bangunan sekolah Yeho Creative Kids tersebut dahulunya adalah bangunan ruko, akan tetapi “disulap” menjadi bangunan sekolah khusus tingkat TK dan Paud.

Ketika media MetroPolitan.co.id, mengkonfirmasi kepada Kepala Bidang Perizinan dan Pelayanan DPM-PTSP Kota Batam, Teddy Nuh menuturkan, hingga saat ini pihaknya tidak tahu bahwasanya ada bangunan baru sekolah Yeho Creative Kids di Komplek Aku Tahu tersebut.

“Kalau terkait adanya pembangunan sekolah Yeho Creative Kids itu kami belum tau sama sekali, sampai saat ini kami belum menerima laporan dari manajemen sekolah, yang kami tahu memang hanya sekolah Yehonala,” ucap Teddy, Senin (25/7/2022) saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp.

Teddy menyampaikan, terkait IMB sekolah Yehonala memang sudah ada sejak 2015, akan tetapi untuk IMB sekolah Yeho Creative Kids sampai saat ini belum ada dikeluarkan IMB nya.

“Besok kami akan turunkan tim untuk survey ke lokasi langsung,” timpal Teddy.

Sementara itu, manajemen Yeho Creative Kids melalui Marzuki yang juga sekaligus RT setempat menyampaikan, untuk terkait perubahan IMB tersebut dia mengaku belum mengetahui secara pasti.

“Infonya dari buk Ida selaku pemilik sekolah, IMB nya sedang proses akan dilakukan pengurusan, kan sekarang melalui OSS, tapi katanya belum bisa juga, namun untuk pastinya saya juga kurang tau,” ujar Marzuki. (*Muhammad)

Telah dibaca 28 kali

Bagikan
Baca Juga :   Marlin: Potensi Pertanian di Kepri Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan