Seni Bela Diri Tarung Derajat Mulai Berkembang di Lingga

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Hampir setiap negara punya seni bela dirinya masing-masing, sebut saja silat yang berkembang di Indonesia, Malaysia, Thailand, hingga Brunei.

Menurut Dermawan Budi Utomo selaku Pelatih Cabang Kabupaten Lingga, selain pencak silat, Indonesia juga punya seni bela diri lain yang bernama Tarung Derajat.

“Seni bela diri ini berasal dari Jawa Barat dan diciptakan oleh Achmad Dradjat atau biasa dipanggil Aa Boxer,” ujar peria berbadan kekar (Pelatih) cabang kabupaten Lingga, Dermawan Budi Utomo, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ia mengatakan, di Kabupaten Lingga sendiri, Tarung Derajat sudah berkembang sekitar 6 bulan. Dengan diawali anggota latihan yang berjumlah 4 orang, Tarung Derajat siap mengibarkan bendera Kabupaten Lingga di Kancah Porprov Kepri yang akan dilaksanakan di Bintan pada November 2022.

Budi menerangkan, untuk sementara, latihan rutin Tarung Derajat dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati setiap hari senin dan rabu jam 4 sore.

“Jadi, Bagi yang berminat untuk bergabung dapat menghubungi kami, atas nama Dermawan Budi Utomo, SE dengan nomor kontak 0822-8751-4223,” tuturnya.

Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Lingga melalui musyawarah cabang juga sudah memilih Ketua Umum Pengurus Cabang untuk periode tahun 2022-2026 yang terpilih secara aklamasi yaitu Bapak Joko Wiyono, SP.

“Melalui cabang olahraga Tarung Derajat, mari kita bersama-sama mencetak atlet Putra/Putri Daerah untuk dapat berprestasi di even dalam daerah maupun nasional,” tutup Budi. (Hendra)

Telah dibaca 146 kali

Bagikan
Baca Juga :   Hasil Survey Lembaga Indikator, Masyarakat Puas Akan Kinerja Polri

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan