Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI ke-77 di Lingga Utara Berlangsung Khidmat dan Lancar

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Upacara penurunan bendera merah putih dalam peringatan HUT RI ke 77 tahun, di Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga berlangsung khidmat, Rabu, 17 Agustus 2022 sore.

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lingga Utara, Raja Firdiansyah, bertindak selaku komandan Upacara, Bripda Zamri, juga diikuti oleh peserta upacara Muspika, Lurah, Kades, Siswa siswi SD, SMP, SMA, Ormas, LSM dan masyarakat.

Setelah upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih sukses dilakukan pada pagi hari, pada sore harinya kesuksesan itu kembali di ulang oleh pasukan Paskibra Kecamatan Lingga Utara, pada saat digelar upacara penurunan bendera di halaman lapangan bola Dusun 2 Kampung Kuit Desa Duara, Rabu, 17 Agustus 2022 sore.

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan lancar. Anak-anak Paskibra menjalankan tugas dengan baik,” ujar Sekcam usai penurunan bendera.

Sekcam sapaan akrab kiko, juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Muspika, dan seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka Dirgahayu RI ke-77 tahun 2022 ini di Kecamatan Lingga Utara.

Ia berharap, kepada adik-adik pasukan pengibar bendera peringatan HUT RI ini mampu memotivasi generasi penerus bangsa untuk melaksanakan tugas dan kewajiban, membela dan membangun bangsa Indonesia ke arah lebih baik lagi.

“Buat adek-adek paskibra dan tim Muspika yang telah mensukseskan HUT RI ke 77 di Kecamatan Lingga Utara, yang mana dari pengibaran bendera tadi pagi, hingga penurunan bendera pada sore ini. Saya mengucapkan terimakasih, karena rangkaian kegiatan upacara ini berjalan dengan sukses dan khidmat,”ucapnya.

Menurut Kiko, pagi hari sebelumnya juga telah dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih yang dipimpin oleh Camat Lingga Utara, Hardian Sapitri

Baca Juga :   DPRD Lingga Setujui Pembangunan Tiga Dermaga di Kecamatan Senayang di 2023

Senada dengan Camat, Sekcam Lingga Utara juga berpesan agar seluruh masyarakat Lingga Utara tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. “Mari kita isi kemerdekaan RI dengan prestasi dan hal-hal positif guna memajukan Negara Indonesia,”pungkasnya. (hen)

Telah dibaca 177 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan