Batam, Calon Tuan Rumah Jamselinas 12

Tanjungpinang, (harianmetropolitan.co.id) – Kota Batam menjadi salah satu kandidat untuk menjadi tuan rumah Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) 12 tahun 2023. Bandar Dunia Madani ini akan bersaing dengan Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, serta kolaborasi daerah di Jawa Tengah, yaitu Pati, Demak, Jepara.

Kepastian Batam sebagai salah satu calon tuan rumah Jamselinas ini diumumkan Om Bug, salah seorang Founder Indonesia Folding Bike (idfb), di Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto, Sabtu (22/10/2022) petang. Ketika nama Batam disebut sebagai kandidat terakhir, gemuruh tepuk tangan para peserta ikut menggema.

Ketua Batam Folding Bike (BFB) Indra Harianto, yang hadir langsung di Purwokerto bersama puluhan membernya, berterima kasih dengan penunjukkan Batam sebagai salah satu calon tuan rumah. Batam memang menargetkan menjadi tuan rumah Jamselinas ke-12, tahun 2023.

“Kami siap. Dengan segala infrastruktur yang terus dibangun di Batam. Tentu juga dengan dukungan pemerintah, seperti disampaikan Pak Rudi (H Muhammad Rudi, Wali Kota Batam/Kepala BP Batam) dalam video untuk kami bawa ke Purwokerto,” kata Indra, di Purwokerto, Minggu (23/10/2022) pagi.

Indra menyampaikan, setelah kembali ke Batam, BFB akan segera berkoordinasi dengan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam tersebut. Karena, berbagai hal ingin mereka laporkan terkait kesiapan Batam untuk menjadi tuan rumah.

Indra menyampaikan, antusias peserta terhadap Batam memang cukup tinggi. Karena dalam perjalanan sepanjang lebih 50 kilometer rute Jamselinas Purwokerto, mereka rata-rata menyapa untuk bersiap hadir di Batam.

Penyelenggaraan Jamselinas nantinya, diyakini Indra akan memberi dampak ekonomi besar bagi Batam, dan Kepulauan Riau umumnya. Jika di Purwokerto ada 2.200 peserta, di Batam bisa lebih banyak lagi.

Baca Juga :   Signal Merdeka, Warga Desa Batubelah Apresiasi Kinerja Bupati Anambas

“Target kami, sekitar 3500 peserta dari 37 provinsi. Juga beberapa negara,” kata Indra.

Karena, untuk Batam, kata Indra, peserta dari luar negeri juga diyakini akan banyak yang hadir. Terlebih dari Singapura dan Malaysia yang pesepeda lipatnya juga sangat banyak.

“Kami yakin, “lebaran” pesepeda lipat di Batam akan sangat meriah,” kata Indra. (***).

Telah dibaca 140 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan