Armia Terus Berkomitmen Majukan Pendidikan di Lingga

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Kabupaten Lingga telah masuk berusia 19 tahun, tepatnya pada 20 November 2022.

Di usia 19 tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) secara perlahan terus berubah terutama kemajuan pembenahan di bidang infrastruktur yang mana telah berubah banyak, baik itu bangunan baru atau rehab sekolah-sekolah seperti SD dan SMP, baik itu bangunan labor dan Unit Kesehatan (UKS) dan lain-lainya yang telah di bangun di beberbagai sekolah yang ada di Lingga.

Selain menggunakan APBD Lingga, namun sekian berbagai bangunan ada di bangun menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) atau luar dari menggunakan APBD Lingga, dengan hal ini, Pemerintah Darah (Pemda) maupun Disdikpora, patut di acungi jempol, pasalnya dengan kinerja kompak dan semangat sehingga tercapai hasil yang baik.

Tentulah dalam hal ini dengan kerja keras, Bupati-Wakil Bupati dan tidak terlepas dari Disdikpora, sehingga dengan kerja keras menimbulakan bukti banyak perubahan bangunan. Dan begitu pesatnya kemajuan infrastruktur bangunan di berbagai sekolah, terlihat sangat jelas, semenjak di pimpinnya oleh, H Armia sebagai Kepala Disdikpora Lingga.

Kepada media ini, H Armia mengaku, pada tahun ini ada delapan sekolah di rehapitali sasi melalui Balai Pemukiman dan Prasarana Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau, ia itu sekolah SD.03.08.12.07, Kecamatan Singkep, SD 006.012, Kecamatan Singkep Barat, SD 004 Tajur Biru Kecamatan Senayang, dan SD 012 Lingga Utara.

“Insyaallah, tahun depan kita akan jemput bola lagi, semoga kita akan dapat lebih lagi pada tahun akan datang,”ujarnya, Senin, 21 November 2022.

Terdengar juga suara hembusan angin positif bahwasanya, H Armia akan melanjutkan pada tahun depan untuk pembangunan sekolah yang belum tersentuh, bangunan pada tahun ini. “Semua ini butuh proses dan kerja keras, Doakan saja, Pemerintah Daerah kuat, akan kita buktikan komitmen kami, semoga komitmen kami akan memberi pelayanan terbaik terutama di bidang pendidikan,”pungkas Armia.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu Dari Dua Kasus

Namun, patut diketahui bersama, luar pada anggaran APBD Lingga, Armia telah melanjutkan program berbagi, 10.000 pasang sepatu kepada anak pelajar yang kurang mampu terkhusus di Kabupaten Lingga, dan telah terlaksana program tersebut.

Bahkan, sejauh ini, ia sudah ada mencanakan, untuk donasi akan berbagi ribuan tas sekolah tanpa menggunakan APBD Lingga, tujuan Hal ini semua di lakukan semata hanya untuk memberi motivasi kepada anak yang kurang mampu, agar mempunyai mental yang berbunyi, “Buktikan Bahwasanya kita Mampu”.

“Ini sebuah motivasi penyemangat, jangan pernah ragu untuk melangkah, jangan pernah takut untuk bersaing selagi dalam hal positif,” bebernya. (hendra)

Telah dibaca 47 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan