Disdikbud Natuna Liburkan Sekolah di 5 Kecamatan

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna meliburkan  sekolah yang berada di lima Kecamatan di Kabupaten Natuna.

Hal tersebut sesuai surat edaran Disdikbud Natuna dengan nomor 420/339/DISDIKBUD.SET/III/2023, sifat penting, dan perihal libur sekolah.

Surat yang dikeluarkan mulai hari ini, Senin 6 Maret 2023 ditujukan kepada lima sekolah yang berada di Kecamatan Serasan, Serasan Timur, Subi, Pulau Tiga, dan Pulau Tiga Barat.

(Surat edaran yang dikeluarkan Disdikbud Natuna. foto-sar)

Isi surat itu menyebutkan, bahwa sehubung dengan faktor cuaca yang tidak mendukung yakni, hujan, banjir disertai angin kencang maka Kepala Sekolah yang berada dilima Kecamatan tersebut untuk meliburkan siswa-siswi mulai tanggal 6 sampai 8 Maret 2023.

“Iya benar, ada lima Kecamatan yang kita liburkan,” ujar Kepala Disdikbud Natuna, Indra Joni saat dihubungi media ini, Senin, 6 Maret 2023 malam.

Indra Joni menerangkan, bahwa libur sekolah tersebut merupakan permintaan dari beberapa Camat, dan PGRI karena daerahnya yang cukup rawan dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

(Foto ilustrasi)

“Di Kecamatan Pulau Tiga kita liburkan karena angin kencang. Disana kan sekolah harus neyebrang, sementara kondisi cuaca angin dan gelombang sangat tinggi saat ini,” jelasnya.

Indra Joni, mengatakan, terkait hal ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan masing-masing Unit Kerja Satuan Pendidikan Formal di Kecamatan.

“Untuk sekolah yang kita liburkan sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saja, dari PAUD hingga SMP,” tutupnya.

(Longsor di Serasan. foto-sar)

Sebagaimana diketahui, dua Kecamatan di Natuna, Serasan, dan Serasan Timur sedang dilanda banjir dan longsor beberapa hari terakhir. Bahkan menyebabkan korban jiwa.

Tetap hari ini sekitar pukul 12.00 WIB, Senin, 6 Maret 2023, di Desa Genting, Kecamatan Serasan terjadi musibah longsor mengakibatkan 50 orang meninggal dan rumah rusak parah.

Baca Juga :   5 Kelompok Dasa Wisma Karimun Terima 2.000 Bibit Cabai Dari Gubernur Ansar

Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda dan Forkopimda pun langsung gerak cepat menuju Kecamatan itu guna meninjau dan memberikan barang-barang yang dibutuhkan seperti, kasur, selimut, baju, dan bahan pokok.(sar)

Editor: SR

Telah dibaca 113 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan