Kepala Dispar Lingga Berharap Desa Resun Masuk 75 Besar Ajang ADWI 2023

Lingga, harianmetropolitan.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pariwisata mengucapkan selamat kepada Desa Resun sebagaimana telah masuknya ke 300 besar di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023 dari 4.573 Desa Se indonesia yang ikut ADWI.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata Lingga, Zalmidri berharap dengan lolosnya desa Resun, Kecamatan Lingga Utara ke 300 besar pada ajang ADWI, semoga Lingga masuk ke 75 besar pada ajang ADWI ini, karena nanti Kementrian Pariwisata RI, tak lama lagi akan mengumumkan ke 75 besar pada ajang ADWI.

“Semoga Desa Resun masuk ke 75 besar pada ADWI Tahun 2023 ini, bila kita (Lingga) masuk 75 besar, itu nanti, Kementrian Pariwisata rencananya, akan turun ke pemenang dan akan memberi bantuan alokasi khusus kepada desa pemenang, tujuan untuk mengembangkan pariwasata, karena dengan berkembangnya pariwisata tentu akan menunjang perekonomian masyarakat,” ujar dia ketika diwawancara media harianmetropolitan.co.id, di ruang kerjanya, Senin 20 Maret 2023.

Kendati demikian, ia mengaku sebenarnya, ia berharap Lingga (Desa Resun) masuk ke 75 besar pada ADWI, jadi masyarakat merasakan dari jeripayahnya itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita sangat apresiasi kepada Desa Resun, karena Pokdarwis disana aktif, masyarakat sana dan baik itu kaula muda terus berinovasi berkarya mempromosikan wisata tempat mereka baik itu melalui akun FB, Instgram dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menceritakan, dari tahun 2022 kita evaluasi terus untuk menuju ADWI 2023, karena seleksinya begitu ketat.

“Alhamdulillah 2 Desa Wisata di Kepulauan Riau masuk 300 besar dari 4573 Desa Se indonesia yang ikut ADWI yaitu, termasuklah Kabupaten Lingga, Desa Wisata Resun Kabupaten Lingga dan Desa wisata Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang,” urainya.

Baca Juga :   Tutup Jurnalis Cup III, Plt Gub Salut Dengan Kreativitas Pers

“Yang jelas kita sudah mempersiapkan untuk menuju masuk 75 besar pada ADWI 2023, jadi tinggal nasip lah, tapi kita tetap optimis, kita bisa masuk menuju 75 besar,” tutupnya. (Hendra)

Telah dibaca 162 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan