Kapolda Kepri Dukung Jamselinas Batam

Batam, (harianmetropolitan.co.id) – Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mendukung penuh pelaksanaan Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam. Terlebih, event berskala nasional ini memberi banyak dampak bagi Batam, dan Kepulauan Riau umumnya.

“Alhamdulillah, Pak Kapolda mendukung suksesnya pelaksanaan Jamselinas XII Batam. Kami sangat berterima kasih dengan dukungan tersebut,” kata Indra Harianto, Ketua Panitia Pelaksana Jamselinas, di Mapolda Kepri, Nongsa, Selasa (23/5/2023) petang.

Indra menyampaikan perihal dukungan Kapolda itu usai melakukan audiensi bersama sejumlah panitia. Pertemuan tersebut dihadiri langsung Ketua Indonesia Folding Bike (IdFB) S Purwanti yang baru tiba dari Jakarta. Selain Purwanti, hadir juga dr Widya Putri dan dr Yanuarman SpOG.

Pada pertemuan itu, Kapolda Tabana didampingi Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Mochamad Rodjak Sulaeli.

Menurut Indra, tujuan mereka beraudiensi memang untuk menyampaikan perihal event yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 November tahun ini. Mereka memang berharap arahan dan dukungan terkait acara yang diikuti ribuan pesepeda lipat dari seluruh Indonesia ini.

Pertemuan tersebut, kata Indra, berlangsung penuh kekeluargaan. Kapolda pun, kata Indra, menyampaikan perihal aktivitas sepeda yang baru dilakukannya. Juga tentang Kapolri Jendral Listyo Sigit Probowo yang kini juga memimpin Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

Kata Indra, untuk event-event yang memberi banyak dampak ekonomi, pariwisata dan lainnya memang menjadi komitmen Polda Kepri untuk menyukseskannya. Terlebih event Jamselinas ini akan membuat peserta dari seluruh Indonesia membawa pulang cerita tentang Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.

Ketua IdFB, S Purwanti menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Kapolda Kepri untuk kesuksesan Jamselinas. Ipung, demikian sapaan akrab S Purwanti, menyampaikan tentang perjuangan Batam untuk menjadi tuan rumah event tahun ini. Apalagi Batam menjadi tuan rumah untuk Jamselinas yang ke-12.

Baca Juga :   Batam Folding Bike Ikut Jambore Sepeda Lipat Nasional di Purwokerto

“Kesungguhan teman-teman Batam sangat kuat. Apalagi waktu fit and profe test, mereka membawa dukungan besar dari Pak Rudi (Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam,” kata Ipung. (***).

Telah dibaca 286 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan