Pelaku Pencurian Berhasil Diamankan Polsek Tebing Polres Karimun

Karimun, harianmetropolitan.co.id – Polsek Tebing Polres Karimun berhasil ungkap pelaku pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Tebing, Karimun, Sabtu 2 Desember 2023.

Pengungkapan yang dilakukan oleh Polsek Tebing digelar Konferensi Pers yang di pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. yang didamping Kapolsek Tebing AKP M. Djaiz, S.IP dan Kanit Reskrim Polsek Tebing dan juga dihadiri oleh Wakapolres Karimun dan Kasat Reskrim kegiatan tersebut dilaksanakan di Polsek Tebing.

“Berawal pada hari selasa tanggal 28 November 2023 sekira pukul 18.30 wib, saat Korban Hasan Ashari pulang kerumahnya Kecamatan Tebing korban mendapati barang barang miliknya sudah banyak hilang. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekira kurang lebih sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah)”, ungkap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

“Pelaku inisial A residivise (44) berhasil kita amankan pada hari kamis tanggal 30 November sekira pukul 22.00 wib di perumahan Bukit Carok Indah, Kecamatan Tebing, pelaku melakukan aksinya pada hari selasa tanggal 28 November 2023 sekira pukul 10.00 Wib dengan cara membuka jendela rumah korban dengan cara menarik sekuat tenaga dan masuk melalui jendela dan mengambil barang-barang milik Korban”, ucap Kapolres Karimun.

“Dari hasil penangkapan berhasil diamankan barang bukti 1 (satu) unit alat pangkas rambut, 4 (empat) unit handphone, 1 (satu) unit lampu tidur, 1 (satu) unit mesin Bor listrik dan 1 (satu) unit sepeda motor milik pelaku”, terang Kapolres.

Terhadap pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (1) Ke-5 K.U.H.Pidana dengan ancaman Pidana 7 tahun penjara.(Hariono)

Telah dibaca 35 kali

Bagikan
Baca Juga :   Pemprov Kepri Kembali Raih WTP ke 11

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan