Persemian Pelabuhan Pengumpan Regional Ranai di Pelabuhan Roro Penagi

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dan Bupati Natuna, Wan Siswandi, bersama-sama meresmikan Pelabuhan Pengumpan Regional Ranai di Pelabuhan Roro Penagi, Rabu 17 Januari 2024.

Acara peresmian ini menjadi momen penting sebagai tanda selesainya rehabilitasi gedung Pelabuhan Regional Penagi, didukung oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total nilai pembangunan mencapai Rp15 miliar.

Proyek rehabilitasi melibatkan berbagai aspek, diantaranya rehabilitasi Trestle, Dermaga, LPJU TS, Fender, Gudang, Gedung Terminal dan Kanopi.

(Foto: Bupati Natuna, Wan Siswandi Saat Sambutan)

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menekankan bahwa pembangunan ini adalah prioritas daerah Kepulauan. Transportasi laut memiliki peran krusial dalam pembangunan daerah perbatasan.

“Sebagai daerah kepulauan perbatasan, aksesibilitas laut menjadi satu-satunya transportasi utama masyarakat. Pelabuhan yang memadai sangat mendukung mobilitas kehidupan masyarakat Kabupaten Natuna,” ungkap Siswandi.

Siswandi juga mengharapkan sinergi antara pemerintah daerah (Pemda) dan pemerintah provinsi (Pemprov) terus berjalan searah untuk membangun daerah perbatasan dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat.

(Foto: Gubernur Kepri, Ansar Ahmad)

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyoroti pentingnya infrastruktur laut di wilayah kepulauan.

“Infrastruktur laut terus kita dukung agar aksesibilitas penghubung antar pulau menjadi lebih mudah. Pemerintah provinsi berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan sesuai kebutuhan daerah setempat,” jelas Ansar.

Acara peresmian diakhiri dengan pemotongan pita oleh Gubernur Kepulauan Riau yang didampingi oleh Bupati Natuna. Kemudian, rombongan provinsi Kepulauan Riau melanjutkan dengan peninjauan langsung gedung Pelabuhan, menandai langkah positif dalam pengembangan infrastruktur laut di Natuna

(Advetorial/Rian)

Telah dibaca 17 kali

Bagikan
Baca Juga :   Gubernur Ansar Sebut Pembangunan BTS di Wilayah 3T sebagai "Tol Langit"

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan