TK Negeri 1 Lingga Utara Adakan Acara Perpisahan Siswa Kelas B Tahun Ajaran 2023-2024

Lingga, harianmetropolitan.co.id  – TK Negeri 1 Lingga Utara, Kabupaten Lingga, menyelenggarakan acara pelepasan atau perpisahan siswa-siswi kelas B tahun ajaran 2023-2024 pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Acara ini berlangsung di halaman depan sekolah dengan tema “Bersama Kita Siapkan Generasi yang Cerdas dan Cemerlang.”

Kepala Sekolah TK Negeri 1 Lingga Utara, Halimah, S.Pd, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada ketua komite dan para wali murid atas kolaborasi mereka yang membuat acara ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Saya mohon maaf selama ini, bila ada dari kami majelis guru tersalah bahasa, tersilap kata kepada anak-anak bapak ibu, tapi intinya dari kami selalu memberi yang terbaik untuk anak bapak ibu,” ujar Halimah. “Acara ini berlangsung karena permintaan wali murid dan berkolaborasi dengan ketua komite sehingga acara ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Halimah juga menjelaskan mengenai usia masuk SD, berdasarkan aturan yang ada saat ini, calon peserta didik baru kelas 1 diprioritaskan harus memenuhi usia 7 tahun atau paling rendah 6 tahun per 1 Juli tahun berjalan, yang dibuktikan dengan akta kelahiran atau surat keterangan lahir. Informasi lebih jelas akan diberikan saat sekolah membuka pendaftaran.

“Saya berharap jika ada anak bapak ibu yang belum mencapai usia sesuai aturan yang berlaku, kita harap bapak ibu jangan memaksakan diri. Biarkan anak bapak ibu lebih berkembang lagi karena mengajar anak usia dini itu tidak boleh secara paksa. Mengajar anak di usia dini haruslah dengan bahasa lembut dan jangan dipaksakan,” pesan Halimah.

Di tempat yang sama, Camat Lingga Utara, Burhanudin, selaku perwakilan pemerintah Kecamatan Lingga Utara, mengapresiasi kolaborasi antara wali murid dan para guru.

“Meski setahu saya acara perpisahan ini semata-mata permintaan dari wali murid, bukan dari guru. Sehingga saya sangat mengapresiasi kolaborasi antara wali murid dan guru yang membuat acara ini berjalan dengan lancar,” ujar Burhanudin.

Baca Juga :   Kabar Baik, BWSS IV Segera Bangun Gedung Workshop di Lingga

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi TK Negeri 1 Lingga Utara, seperti tari persembahan Melayu dan pertunjukan lainnya.

(Hendra)

Telah dibaca 201 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan