Laksanakan Tarawih, Jamaah Wajib Patuhi Prokes

Tanjungpinang, harianmetropolitan.co.id- Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini dengan kebiasaan normal baru, Pemerintah membuat kebijakan yang diperkuat dengan surat edaran yang memperbolehkan masyarakat melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada malam pertama Ramadhan, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S. IP mengikuti shalat tarawih berjamaah, sekaligus mengukuhkan Forum Pemuda dan Pemudi RW. 8 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur masa bhakti 2021 – 2025 di Masjid Al-Hussein KM. 8, Minggu malam (12/4/2021).

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Masjid Al-Hussein, sesuai dengan edaran Walikota Tanjungpinang, untuk tidak menggelar sajadah yang biasa digunakan. Sebagian jamaah berinisiatif membawa sajadah secara mandiri dan mematuhi protokol kesehatan. Kemudian sebelum memasuki masjid, para jamaah diharapkan mencuci tangan dan menjaga jarak serta memakai masker.

Rahma kembali mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan tahun ini. Pasalnya, periode Ramadhan tahun 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19. “Tentunya, ini merupakan hal baru untuk kita selama pandemi ini, karena tahun lalu kita tidak dapat melaksanakan sholat tarawih berjamaah, kali ini dibolehkan pelaksanaannya namun harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Rahma.

Dalam kesempatan yang sama, Rahma juga mengajak semua jamaah yang hadir untuk tetap menjalin silaturrahim selama bulan Ramadhan dengan cara datang shalat berjamaah di masjid tapi harus dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Tanjungpinang. “Melalui momentum Ramadhan ini dapat mempererat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antar sesama, namun tetap mematuhi prokes,” lanjutnya.

Setelah pelaksanaan shalat tarawih berjamaah, dilanjutkan Pengukuhan Forum Pemuda dan Pemudi RW. 8 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur masa bakti 2021 – 2025 yang di saksikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang dan cara diakhiri dengan doa bersama. Turut hadir Kabag Prokompim,  Elvi Arianti, S. Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Timur, H. Doddy, SE, Lurah Air Raja, Ibnu Roji, A. Md serta perangkat RT dan RW setempat. (*/Doni).

Telah dibaca 26 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan