Presiden Jokowi Hubungi Menkes, Karena Obat Ini Kosong

(Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, saat mengunjungi Apotek Villa Duta di Bogor, menanyakan stok obat penanganan Covid-19. foto-tangkapan layar-Sarwanto)

BOGOR, harianmetropolitan.co.id– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi Apotek Villa Duta di Bogor, kemarin. Orang nomor satu di Republik Indonesia itu ingin memastikan ketersediaan obat Oseltamivir, obat Favipiravir dan Azithromycin, untuk penanganan Covid-19, tapi semua kosong.

Presiden langsung menghubungi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan ketersediaan obat-obatan.

Setelah itu, Menkes pun memberikan data terkait stok obat-obatan yang dicari Presiden. Data itu dapat diakses melalui  situs https://farmaplus.kemkes.go.id.

Situs ini dibuat untuk memudahkan masyarakat mengecek ketersediaan vitamin dan obat. Presiden pun menyarankan masyarakat untuk mengecek terlebih dahulu laman tersebut.

“Ada lebih dari 2.100 apotek di seluruh provinsi di Indonesia terdata disana,” kata Jokowi, seperti dikutip dari akun resmi milik facebooknya, Sabtu 24 Juli 2021 pagi. (*Sarwanto)

Telah dibaca 60 kali

Bagikan
Baca Juga :   PDIP Ingin Pilpres Hanya Ada Dua Paslon

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan