Kadisdik Natuna, Berikan Materi Workshop Penguatan TBM di SKB

NATUNA, harianmetropolitan.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman memberikan materi pada acara Workshop Penguatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, Senin 16 Agustus 2021.

Dihadapan puluhan penggiat literasi, Suherman menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas semangat untuk meningkatkan budaya baca di masyarakat Natuna.

(Suasana workshop. foto-Jagokma)

“Mendorong masyarakat untuk meningkatkan budaya baca adalah hal yang sulit, namun para pegiat literasi tetap bersemangat dan tidak mudah menyerah untuk mengajak membaca,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Muhammad Faisal, yang sekaligus sebagai pendamping dan pemantau kegiatan ini, mengatakan, kegiatan Workshop Penguatan TBM di SKB ini merupakan Kegiatan Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbudristek RI.

“Alhamdulillah, SKB Natuna terpilih dari 30 SKB seIndonesia dan Gelombang 1 dilaksanakan secara serentak hari ini. Kegiatan ini dari tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2021 yang diikuti 30 peserta dari SKB, PKBM, Pengelola TBM dan Dinas Pendidikan,” kata Faisal.

( Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Muhammad Faisal, saat memberikan pendampingan. foto-Jagokma)

Faisal melanjutkan, tujuan workshop ini adalah Workshop Penguatan TBM di SKB yakni mensosialisasikan kebijakan pendidikan keaksaraan dan budaya baca atau literasi kepada seluruh pengelola TBM/pegiat di wilayah kabupaten/kota tersebut, meningkatkan spirit dan kreativitas pengembangan kegiatan literasi masyarakat melalui TBM, membangun jejaring kerjasama dan komunitas antar pengelola TBM di tingkat kabupaten/kota agar terbentuk komunitas literasi yang saling memberdayakan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka dan daring ini memakai narasumber dari Kepala Dinas Pendidikan Natuna Suherman, Koordinator Fungsi Keaksaraan dan Budaya Baca Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Dr. Cecep Surya MM, Ketua Pengurus Pusat Forum TBM Nero Taopik Abdillah, Kepala SKB Natuna Rika Mulyati dan Muhammad Faisal. (*Jagokma)

Baca Juga :   Pemda Lingga Berkomitmen Meningkatkan Mutu Kesehatan Diwilayahnya

Telah dibaca 226 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan