Perampok di Rumdis Puskesmas Bintan Dibekuk Polisi

BINTAN, harianmetropolitan.co.id – Dalam kurun waktu dari 24 jam pasca kejadian, jajaran Satreskrim Polres Bintan berhasil mengamankan pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau perampokan yang terjadi di sebuah Rumah Dinas (Rumdis) Puskesmas yang berada di Desa Sri Bintan, Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan pelaku perampokan yang diamankan tersebut seorang pemuda berinisal IR alias Joker (22).

“Pelaku berhasil kita amankan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah kejadian,” ujar Kapolres kepada wartawan saat menggelar konfrensi pers terkait pengungkapan kasus tersebut, Jumat (10/09/2021) di Mapolres Bintan.

Tidar menjelaskan kejadian perampokan tersebut terjadi pada hari Selasa (31/08/2021) malam. Dalam aksinya, pelaku menjalankan aksinya dengan cara masuk melalui jendela yang tidak terkunci dan langsung menuju kamar korban YK (47) yang sedang tertidur.

Selanjutnya, pelaku mencoba meraba saku celana korban, akan tetapi saat itu korban tersadar. Melihat korban sadar, pelaku langsung memukul kepala korban menggunakan kayu yang sebelumnya telah dibawa pelaku.

“Tidak hanya itu, Joker (pelaku) juga sempat memukul kepala korban menggunakan martil yang saat itu berada di atas sebuah meja,” ujar Tidar yang saat itu didampingi Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Dwihatmoko Wiroseno dan Kabag Humas Polres Bintan, Ipda Missyamsu Alson.

Akibat penganiayaan tersebut, sambung Tidar, membuat kepala korban berdarah dan badan korban tersungkur di lantai.

Usai memukul korban, selanjutnya Joker mengambil sebuah dompet dan ponsel milik korban di dalam saku celana kemudian kabur melalui pintu belakang.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, lanjut Kapolres, jajaran Satreskrim Polres Bintan langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku Joker di sebuah rumah yang berada di Kampung Krabat Desa Sri Bintan.

Baca Juga :   Wabup Lingga Buka Kegiatan KKG dan KKKS di Bakung Serumpun

“Kemudian Joker bersama barang bukti langsung dibawa dan diamankan di Mapolres Bintan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Tidar. (Rindu Sianipar)

Telah dibaca 106 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan