Tren Penurunan Kasus Positif Covid-19 di Natuna

NATUNA, harianmetropolitan.co.id– Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliyansah, mengaku, saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna sudah menurun. Hal ini disampaikan Hikmat, saat ditemui wartawan harianmetropolitan di ruang kerjanya, Jumat 10 September 2021 pagi.

Tren penurunan kasus Covid-19 ini terjadi karena vaksinasi di Kabupaten Natuna Natuna sudah tinggi dan masyarakat sudah mulai sadar untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker.

Saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna tinggal 72 orang. Sebanyak 49 orang menjalani karantina terpadu di Asrama Haji, 3 orang di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Natuna dan sisanya ada di kecamatan.

Saat ini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten mencapai 2402 orang, sembuh 2290 dan meninggal 40 orang.

Meski ada penurunan tren kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna, namun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masih level 3 dan status zona orange. “Ya kita tidak tau kenapa kita masih zona orange, sebab ketentuan zona ada di pemerintah pusat,” ucapnya.

Dengan adanya penurunan ini ia berharap agar Kabupaten Natuna segera kembali ke zona hijau, sehingga aktifitas masyarakat kembali normal. (*Sarwanto)

Telah dibaca 191 kali

Bagikan
Baca Juga :   Pemkab Natuna Berikan Relaksasi Pajak

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan