Resmi Dilantik, Harpen Suryadi Pimpin DPD PPNI Kabupaten Natuna

NATUNA, HARIANMETROPOLITAN.co.id- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Natuna periode 2020-2025 resmi dilantik, di Gedung Sri Srindit, Ranai, Kabupaten Natuna, Jumat, 18 Maret 2022.

Pelantikan tersebut disejalankan dengan pengambilan sumpah profesi perawat dan seminar keperawatan dengan tema “peran perawat dalam penanganan Covid-19”.

Harpen Suryadi resmi terpilih memimpin DPD PPNI Kabupaten Natuna yang dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DWP) PPNI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Adil Candra.

Dalan kesempatanya, Ketua DPD PPNI Natuna, Harpen Suryadi, mengatakan, bahwa sampai saat ini tercatat 437 orang anggota perawat yang tersebar di RSUD, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di Natuna.

“Diharapkan perawat Natuna untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan karena pendemi belum berakhir,” ucap Harpen.

Harpen menyebut, bahwa DPD PPNI telah terpilih sejak 17 Maret 2020. Karena masih pandemi jadi pelantikan tidak bisa dilaksanakan dan baru bisa dilaksanakan hari ini.

Ia menerangkan, bahwa dalam programnya DPD PPNI Natuna telah mengunjungi Sekretariat PPNI di tingkat lecamatan dan menggelar Baksos serta membagikan 5 ribu masker.

Sememtara itu, Ketua DPW PPNI Provinsi Kepri, Adil Candra mengungkapkan, bahwa PPNI harus menjadi profesi yang profesional.

“Saya juga mengajak kepada seluruh perawat untuk berkiprah di pusat, karena di Kepri baru beberapa perwakilan saja yang baru berkiprah ke pusat,” ujarnya.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Natuna, Basri, mengatakan, profesi perawat merupakan profesi setengah dewa.

Basri berharap, pandemi segera berkahir dan ini tidak lepas dari kerja perawat.

“Dengan adanya PPNI dapat memberikan semangat dan dukungan kepada perawat di Kabupaten Natuna,” tutur Basri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh perawat perawat Kabupaten Natuna dan dihadiri OPD Natuna.

Baca Juga :   Kunjungan Kemenpora, Bupati Natuna Sampaikan Usulan Prioritas

(SARWANTO)

Telah dibaca 506 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan