Strategi Medco E&P Hadapi Tantangan Operasi di Tengah Pandemi

Nusa Dua- PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) mengungkap pengalaman beroperasi di tengah Pandemi. Kunci keberhasilan melewati krisis ini adalah kemampuan Perusahaan cepat beradaptasi dengan berbagai tantangan perubahan termasuk pandemi. Salah satunya, Perusahaan mampu meningkatkan kesadaran Pekerja dalam mematuhi protokol kesehatan dan aturan-aturan baru yang ditetapkan Perusahaan untuk dapat menjaga keberlangsungan operasi Perusahaan.

Keberhasilan diraih berkat metode penanganan maupun pencegahan yang optimal atas berbagai kasus terkait pandemi melalui komunikasi dan sosialisasi yang efektif. Pada 2021 contohnya, Perusahaan melakukan sosialisasi secara massif sebanyak 151 kali kepada seluruh pekerja termasuk keluarga. Salah satu materi diantaranya, mendatangkan berbagai ahli terkait penanganan pandemi. Berkat metode ini, pekerja dan keluarga dapat terus menjaga Spirit of Wellness (pola hidup sehat).

“Perusahaan membentuk berbagai gugus tugas di Jakarta dan semua area operasi untuk memastikan kampanye dan informasi pencegahan dan penanganan pandemi terimplementasi dengan baik. Hal ini menjadikan operasi Medco E&P di seluruh area kerja dapat terus berjalan untuk mendukung target produksi migas yang ditetapkan Pemerintah,” tutur VP Relations & Security Arif Rinaldi mengutip Chief Medical Officer dr. Yul Isnadi Medco E&P Grissik yang tampil dalam konferensi tahunan SDM (IHRS) yang dibuka oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto (28-29 Juni). (*)

Telah dibaca 174 kali

Bagikan
Baca Juga :   Gubernur Ansar Sambut Kepulangan Jemaah Haji Kloter 1 Kepri

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan