Plt Bupati Bintan Lepas Kontingen Kwarcab Bintan di Jambore Nasional Ke- XI

BINTAN, (harianmetropolitan.co.id) – Plt Bupati Bintan yang juga selaku Kamabicab Pramuka Bintan, Roby Kurniawan melepas kontingen Jambore Nasional ke XI Tahun 2022. Pelepasan peserta jambore juga diselaraskan dengan pembukaan Rapat Koordinasi Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (11/8/2022) pagi.

Dalam arahannya, Roby juga menuturkan bahwa kontingen Jambore Nasional bukan hanya sebagai wakil organisasi tetapi juga merupakan duta daerah yang akan membawa nama baik, citra sekaligus ikut mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Bintan kepada daerah yang lain.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terkait Rapat Koordinasi Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan rakor dengan sebaik-baiknya sehingga gerakan Pramuka di Kabupaten Bintan dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“Tentu kita sangat berharap agar Rakor Majelis Pembimbing ini dapat memberikan manfaat bagi gerakan pramuka kita kedepan khususnya menghasilkan program-program kerja kepramukaan. Selain itu, selamat mengikuti Jambore Nasional kepada kontingen Kwarcab Bintan yang diutus, berikanlah citra yang positif bagi daerah dan gerakan pramuka Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Ka kwarcab) Bintan, Setiyoso menuturkan bahwa kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Bintan berjumlah 30 orang yang terdiri atas 8 orang peserta perempuan beserta 1 orang pendamping dan 8 orang peserta pria beserta 1 orang pendamping, 1 orang pimpinan Kontingen Cabang, serta 11 orang pendamping lapangan.

“Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Untuk kontingen Kwarcab Bintan nantinya akan diberangkatkan dari tanggal 12 Agustus dan kembali tanggal 23 Agustus 2022,” ujarnya

Telah dibaca 22 kali

Bagikan
Baca Juga :   Ketua DPRD Natuna Hadiri Acara HUT ke-61 UUPA di Kantor ATR/BPN Natuna

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan