Anggota DPRD Natuna, Hadiri Musrenbang Di Kecamatan Pulau Laut

harianmetropolitan.co.id, Natuna–  Komisi II DPRD Natuna yang terdiri dari Ketua Komisi Marzuki, dan sejumlah anggota Komisi seperti Saifullah, Azi, Aryandi, dan Hendri FN, kembali mengawal jalannya proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan wilayah II, tahun 2020.

Kegiatan tersebut berpusat di gedung Madah Kencana Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut. Rabu, (12/02/2020) malam. Dalam hal ini, Ketua Komisi II Marzuki mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal segala usulan-usulan masyarakat yang bersifat prioritas.

Hal tersebut diakuinya menjadi ketegasan bagi Komisi II DPRD Natuna khusunya, terkait program prioritas harus yang harus di realisasi.

Kami dari Komisi II akan mengawal ini, jangan seperti tahun lalu, ada dua Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Batubi itu tidak muncul di tahun 2020 ini, padahal itu prioritas. Ya minimal ada dua lah yang muncul per kecamatannya,” ujarnya.

Kendati demikian kata Marzuki, masyarakat juga diharapkan dapat memahami kekuatan anggaran. Pasalnya, segala program-program yang telah diusulkan untuk 2021 nanti, dinilai jauh melebihi anggaran yang tersedia saat ini.

Marzuki menjelaskan, 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, telah mengusulkan berbagai program melalui Musrenbang dengan estimasi anggaran keseluruhannya sebesar lebih kurang 4 Triliyun rupiah.

Namun, angka tersebut sangat jauh dibandingkan dengan kekuatan anggaran yang tersedia saat ini dengan jumlah 1,3 triliyun saja.

(Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki)

“Dan juga kita berharap kepada masyarakat, memahami keterbatasan anggaran di Pemerintah Kabupaten. Hampir 4 triluan yang dibutuhkan untuk bisa merealisasi segala usulan dari seluruh Kecamatan se-Natuna. Sementara ketersediaan anggaran kita jauh dibawah itu,” pungkasnya mengakhiri.

Diketahui Musrenbang tingkat Kecamatan wilayah II  diikuti 6 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Baca Juga :   Hadiri Musrenbang Kecamatan Serasan Timur, Ini Kata Wakil Ketua I DPRD Natuna

(Sebelumnya Musrenbang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda, dan sejumlah anggota DPRD Lainnya seperti Wan Aris, Husen, Pang Ali, Junaidi, Eriyandi, Lamhot Sijabat, dan Erwan Haryadi. (*Rian)

Telah dibaca 716 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan