Minyak Murah, Warga Midai Ceria

(SPBU di Kecamatan Midai. foto/Rian)

NATUNA, harianmetropolitan.co.id —Keberadaan stasiun bahan bakar (SPBU) di Kecamatan Midai, membuat masyarakat senang, karena harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah itu kini lebih murah (satu harga).

BACA: https://harianmetropolitan.co.id/2021/04/12/dinkes-natuna-upayakan-pengadaan-mobil-ambulance-untuk-pukesmas-midai/

Pengelola SPBU Kecamatan Midai, Muhammad Salju alias Kok Lim, saat dikonfirmasi, mengatakan, SPBU itu milik Suhardi, masyarakat asli Kecamatan Midai dan telah beroperasi sejak akhir bulan Desember 2020 lalu.

Berkat adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam memberikan izin, SPBU itu bisa di bangun dan bermanfaat untuk masyarakat.

Saat ini, SPBU Midai hanya menyediakan bahan bakar minyak jenis premium dan solar dengan kebutuhan masyarakat per hari nya sekitar 1,5 ton premium dan 1 ton solar.

“Pembeli kebanyakan para pengendara bermotor dan nelayan yang memiliki kapal pompong di bawah 5 gross tonnage (GT),” kata Kok Lim, Senin 12 April 2021.

BACA: https://harianmetropolitan.co.id/2021/04/12/puskesmas-midai-wujud-pemerataan-pembangunan/

Namun, pihak SPBU ada kendala karena belum memiliki kapal angkut BBM yang besar, sehingga untuk melansir BBM dari Pertamina butuh dua atau tiga kali dalam satu bulan dengan muatan kapal kira-kira 20-30 ton BBM.

“Bisa dibayangkan kalau ada badai, maka kami kesulitan membawa BBM untuk di pasok di SPBU ini,” katanya.

Sementara itu, Camat Midai, Janual Apandi mengatakan, sebelum ada SPBU di Kecamatan Midai, masyarakat membeli BBM jenis premium dengan harga Rp7000 sampai Rp10.000. “Sekarang harganya Rp6.450/liter BBM jenis premium, dan solar Rp5.150/liter ” katanya. (*Rian)

Telah dibaca 472 kali

Bagikan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan