Rencana Pembangunan Rumah Dinas Untuk Dokter Spesialis

Natuna, harianmetropolitan.co.id – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna Ari Fajarudi mengatakan, pihaknya berencana membangun sejumlah rumah dinas fasilitas dokter spesialis.

Pembangunan rumah dinas tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk dokter yang bertugas di RSUD Natuna.

Dikatakannya, sebelumnya pembangunan rumah dinas tersebut telah diajukan, namun gagal karena belum disetujui pemerintah Kabupaten Natuna.

“Kita ada rencana untuk pembangunan rumah dinas, namun belum disetujui. Cuma dapat anggaran rehabilitasi mess,” ujar Ari di ruang kerjanya, Kamis, 02 Mei 2024.

Lanjutnya, fasilitas mess yang tersedia saat ini jumlahnya terbatas. Karena itu, pihaknya harus menyewakan rumah untuk beberapa dokter.

“Kalau saya pengennya kesehatan itu di nomor satukan, namun demikian yang lain juga harus dipikirkan,” katanya sebelum acara penyerahan mobil dinas dokter oleh Bupati Natuna.

Kendati tidak menyebutkan berapa banyak rumah yang akan dibangun, ia mengatakan pembangunnya akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran.

“Kita usulkan secara bertahap, satu tahun 2 unit. Kemarin kita usulkan rumah type 45, satu unitnya sekitar Rp 400 juta,” ucapnya.

“Harapannya, dengan adanya fasilitas mobil dan rumah dinas, nantinya mereka betah bertugas dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” timpalnya lagi.

Telah dibaca 242 kali

Bagikan
Baca Juga :   Disdikbud Natuna Liburkan Sekolah di 5 Kecamatan

Recommended For You

About the Author: Redaksi Harian Metropolitan